Minggu, 10 Juli 2011

Cara Update PCMAV



Khusus buat yang mengalami kesulitan mengupdate PCMAV.
Ini untuk menjawab pertanyaan/komentar di blog ini mengenai permasalahan yang berkaitan dengan update PCMAV. Pertanyaan mengenai PCMAV terutama berkaitan dengan update tidak hanya saya temukan di blog ini akan tetapi beberapa kali saya mendapatkan pertanyaan sejenis dari rekan-rekan saya.
Untuk lebih detail mengenai update PCMAV, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Gunakan PCMAV versi Terbaru
Sampai saat ini setiap kali PCMAV direlease, pengguna PCMAV yang ingin tetap merasakan keampuhan PCMAV harus mengganti PCMAV yang lama dengan release terbaru. Hal ini dikarenakan PCMAV yang lama tidak dapat melakukan update dengan database virus PCMAV release yang terbaru. Update PCMAV untuk release ke-X hanya bisa digunakan untuk PCMAV release ke-X, sebagai contoh file update PCMAV RC24.VDB hanya dapat digunakan oleh PCMAV RC24, dan tidak dapat digunakan oleh PCMAV RC23 ataupun RC-RC sebelumnya.
Oleh karena itu user PCMAV yang masih setia dengan PCMAV yang lama (mungkin masih memakai PCMAV RC23 atau bahkan RC22), karena saat ini PCMAV RC24 telah direlease, untuk dapat mengupdate PCMAV dengan update virus database terbaru dari PCMAV, silahkan melakukan langkah-langkah berikut:
a. Dapatkan PCMAV versi terbaru (saat ini versi 1.0.0 RC24) dengan cara membeli Majalah PCMedia, dan pastikan DVD/CD PCMedia ada menjadi satu dengan majalah yang kamu beli.
b. Masukan DVD/CD PCMedia ke dalam komputer kamu (DVD/CD ROM computer bukan yang lain dan jangan dimasukkan ke floopy atau mencoba-coba mencolokkan ke colokan USB saya jamin tidak bias).
c. Buka directory , di sana akan kamu temukan PCMAV RC24,
d. Apabila langkah a, b dan c tidak dapat dilakukan, langsung menuju langkah di bagian e dibawah ini.
e. Download PCMAV release terbaru di internet, banyak sekali situs atau blog yang menyediakan link download PCMAV, termasuk di blog ini ;-)
Sangat disarankan untuk membeli majalah PCMedia untuk mendapatkan PCMAV terbaru, karena tentunya Majalah PCMedia berkeinginan dengan adanya PCMAV akan meningkatkan penjualan Majalah PCMedia. Salah satu alas an mengapa PCMAV lama tidak dapat menggunakan update terbaru, menurut saya adalah agar pengguna PCMAV selalu membeli majalah PCMedia terbaru untuk mendapatkan PCMAV yang terbaru.

2. Download Update PCMAV
Dengan asumsi kamu telah memiliki PCMAV release terbaru setelah melakukan langkah di nomor 1, langkah berikutnya adalah men-download file update terbaru untuk PCMAV (saat ini update terbaru adalah build3 untuk PCMAV RC24), untuk link download update, sekali lagi banyak sekali situs atau blog yang menyediakan link download Update PCMAV, termasuk di blog ini ;-) .
3. Letakan File update PCMAV (.VDB) dalam folder yang sma denganPCMAV
Setelah memiliki file update PCMAV (.VDB), langkah berikutnya adalah mengcopy file tersebut ke dalam directory/folder yang sama dengan PCMAV-CLN atau PCMAV-RTP berada. Pastikan PCMAV dan updatenya adalah versi dan release yang sama dan jalankan PCMAV (PCMAV-CLN.exe atau PCMAV-RTP.exe) dan akan terlihat bahwa PCMAV kamu telah terupdate.

pcmav-update.jpg

Info : PCMAV 1.0 Final release telah tersedia, untuk download silahkan kilk di sini

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Cikini sinyo complexs
Kediri, JATIM, Indonesia
Slow But Sure
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

ola olo

ola olo

Ola Olo

Ola Olo

cikini sinyo complexs

cikini sinyo complexs